Kapuas Bertekad Raih Kembali Adipura, Ini Imbauan DLH dan Diskominfo

Print Friendly and PDF
foto: Suwarno Muriyat
KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas bertekad kembali untuk mendapat meraih Piala Adipura pada tahun ini.
Sebelumnya Kabupaten berjuluk Kota Air ini telah meraih penghargaan bergengsi di bidang lingkungan pada tahun 2017 lalu.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas, Kusmiatie Algrin Gasan mengungkapkan, penilaian adipura nantinya ada 44 titik pantau, yakni pada lokasi perkantoran, sekolah, jalan dan beberapa perumahan.
"Untuk itu kita harapkan partisipasi dan peran masyarakat dapat ikut mensukseskan adipura tahun 2019," ucapnya, Kamis (27/6/20219)
Peran serta dan dukungan dari masyarakat tersebut, menurutnya bisa diwujudkan dengan turut menjaga dan memelihara kebersihan seperti jangan membuang sampah sembarangan  jangan membakar tumpukan sampah, sebaiknya buanglah sampah pada tempatnya serta memilah sampah antara sampah organik dan non organik saat akan dibuang kepembuangan sampah.
"Kita imbau juga agat menanam pepohonan agar kota Kapuas ini tetap asri dan terlihat cantik," pintanya.
Pun demikian dengan Suwarno Muriyat, Plt Kadis Kominfo. Imbauan kepada masyarakat disampaikan Diskominfo bersama DLH, Rabu (26/6/2019) melalui siaran radio RSPD.
"Dalam imbauan kita sampaikan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempat dan waktu yang sudah ditentukan,“ tuturnya.
Selain memilah antara sampah organik dan non organik, lanjutnya sebelum membuangnya, sebaiknya membuang sampah pada tempat dan waktu yang sudah ditentukan. Ini agar tidak terjadi penumpukan di tempat pembuangan sampah.
"Sehingga Kota Air yang kita cintai benar-benar menjadi Kota yang Aman, Indah dan Ramah,” pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG