Jelang Lebaran, Ini Imbauan Legislator Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tingginya mobilitas dan tingkat aktivitas serta angka arus mudik hingga H-1 jelang lebaran, menyita banyak perhatian, termasuk anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H Darwandie.
Legislator ini mengingatkan jelang lebaran ini masyarakat Kapuas khususnya, agar selalu meningkatan kewaspadaan. Begitu juga aspek keselamatan pengendara saat mudik menuju daerah masing-masing.
"Jadi intinya kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati jelang lebaran ini, baik yang beraktivitas terlebih pada pengguna jalan yang akan bepergian," kata Darwandie, Selasa (4/6/2019).

Lebih lanjut, Darwandie mengatakan , tingginya angka kecelakaan saat mudik menjadi kesadaran agar pengendara lebih berhati-hati dalam berkendara jelang dan sesudah hari raya.
Selain itu, Ia juga mengimbau kepada Dinas Perhubungan untuk mengecek dan memperbaiki rambu lalu lintas yang mungkin copot atau tidak terpasang dengan baik.
Menurutnya, untuk terciptanya keselamatan di jalan harus didukung oleh baiknya kondisi rambu lalu lintas dan kesadaran pengendara itu sendiri. Sebab bagaimana pun baiknya rambu-rambu yang ada jika tidak ditunjang dengan kesadaran berkendara tetap berpotensi besar terjadinya kecelakaan.
"Ini hanya langkah antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai insiden di jalan merusak suasana hari kemenangan yang sedang dirayakan," pungkasnya.
Sementara itu, menghadapi Idul Fitri ini pihak Polres Kapuas juga telah menempatkan Pos Pelayanan, di Jalan Trans Kalimantan, dekat bundaran besar.
Kapolres Kapuas melalui Wakapolres m, Kompol Witdiardi mengatakan, layanan di Posyan tersebut masyarakat dapat melakukan pengecekan kesehatan gratis sekaligus untuk rest area.
"Bagi pemudik Kami menghimbau agar menjaga kesehatan dan keselamatan baik keselamatan diri dan tidak lupa sebelum bepergian mengecek kelayakan kendaraan," imbau Wakapolres.[zulkifli]
loading...
TAG