Jawab Isu, Faridawati Tegaskan tak Maju di Pilgub 2020

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sempat disebut-sebut bakal maju dalam pencalonan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah, Faridawati Darland Atjeh merasa perlu angkat bicara. Ini dinilai penting untuk menjawab pertanyaan publik yang ramai bertebaran, termasuk di media sosial.
"Saya tidak maju dalam Pemilihan Gubernur Kalteng tahun 2020 nanti, seperti isu yang telah beredar di publik saat ini," tegas Faridawati, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kalteng di sela Rapat Kerja Khusus (Rakersus) Partai Nasdem se-Kalteng di Hotel Neo Palangka Raya, Sabtu (29/6/2019).
Lebih jelasnya, lanjut Legislator DPRD Kalteng ini, Nasdem akan mencari calon terbaik untuk Calon Gubernur (Cagub) Kalteng, maupun di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kotawaringin Timur.
"Ketua partainya tidak akan maju. Lain hal kalau DPP yang minta,” terang Faridawati.
Menurut Faridawati yang kembali terpilih sebagai Anggota DPRD Kalteng lima tahun ke depan ini, ke depan antara eksekutif dan legislatif di Bumi Tambun Bungai harus berimbang dan semakin sejalan dalam membangun daerahnya.
Faridawati ingin seluruh kader, calon anggota DPRD terpilih maupun yang tidak, memiliki kesempatan untuk terpilih, dapat menjaga persatuan dan kesatuan, saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya.
Ia juga mengingatkan para kader Partai NasDem untuk menjauhkan diri dari narkoba, mengingat besarnya tanggung jawab ketika menjadi wakil rakyat nanti.
“Saya ingatkan, kader atau calon DPRD terpilih dari partai Nasdem jauhi narkoba. Posisi calon DPRD sekarang belum dilantik. Nasib kita semua di tangan DPP, jadi kita jangan main-main dengan tanggung jawab,” pintanya.
Berdasarkan hasil perolehan suara Pileg 2019 di Provinsi Kalteng, kursi Nasdem terbanyak ada pada Dapil IV, yakni sebanyak 32 ribu lebih, disusul Dapil III sebanyak 28 ribu lebih, Dapil I sebanyak 27 ribu lebih, Dapil V sebanyak 23 ribu lebih, Dapil II sebanyak 19 ribu lebih.
Hadir dalam Rakersus, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Kalteng, Ujang Iskandar, para pengurus DPW Partai Nasdem Kalteng, para pengurus DPD Partai Nasdem dari berbagai kabupaten/kota se-Kalteng, para Caleg DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.[ruhui/deni]
loading...
TAG