Jaga Kamtibmas, Diskominfo Imbau Waspada Berita Hoaks

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Usai pesta demokrasi 2019, Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggandeng Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) serta Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam Focus Group Discussion (FGD).
FGD yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Neo Kota Palangka Raya, Rabu (12/6/2019) ini, bertujuan meningkatkan peran serta OKP dan Ormas dalam rangka menciptakan situasi Kamtibnas pasca penetapan perhitungan suara pada Pemilu 2019 di Provinsi Kalteng.
Kegiatan FGD yang diikuti beberapa OKP dan Ormas Kalteng ini juga membahas isu hoaks, ujaran kebencian dan konten negatif yang beredar di masyarakat maupun media sosial pasca Pemilu 2019.
Salah satu narasumber dari Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng, Baryen ST M.Eng menyampaikan, cara cerdas menangkal hoaks yang pertama hati-hati dengan judul berita yang provokatif, perhatikan keberimbangan berita, cek fakta dan sumbernya, cek keaslian foto dan lain-lain agar tidak terjadi bias informasi.
"Saya tekankan pada peserta FGD ini agar tetap bijak menggunakan media sosial, karena teknologi itu berpengaruh pada kehidupan dan selalu jaga kesatuan dan keutuhan bangsa dan Negara Indonesia," tegasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG