Ini Pesan Bupati Edy Saat Membuka Bimbingan Manasik Haji...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 79 jemaah calon haji di Kabupaten Pulang Pisau mendapat bimbingan manasik haji oleh Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten setempat, Kamis (13/6/2019) di Aula Kantor Bupati Pulang Pisau.
Hadir dan sekaligus membuka secara resmi bimbingan manasik haji bagi jemaah haji Pulang Pisau itu oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo.
Turut hadir pula, PJ Sekda Pulang Pisau, Ir Saripudin, Kepala Kamenag, Ketua MUI, dan sejumlah tamu undangan lainnya serta seluruh jemaah yang mengikuti kegiatan manasik haji.
Pada kesempatan tersebut Bupati Edy, mengucaoka selamat kepada seluruh jamaah calon haji kabupaten Pulang Pisau yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji ke Baitullah atau Mekkah Al-Mukarramah tahun ini.
"Bagi jamaah yang mendapat kesempatan ke Tanak Suci (Mekkah) tahun ini sepantasnya bersyukur. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang seharusnya bisa berangkat namun tertunda karena berbagai macam hal yang menunda kepergian saudara kita lainnya untuk menunaikan ibadah rukun Islam kelima ini," ucap dihadapan para jemaah.
Melihat hal itu, lanjut Edy, sudah semestinya bagi jamaah untuk mempersiapkan diri sebagai bekal menunaikan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental disamping juga faham tentang tatacara pelaksana haji.
"Dengan demikian para calhaj dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam, sehingga mampu mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna," tuturnya.
Dirinya juga berpesan agar para jamaah supaya dapat mengikuti bimbingan manasik haji ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menjadi tauladan di mata internasional.
"Manfaatkan waktu sebaik-baiknya, dan semoga menjadi haji yang mabrur. Sehingga mampu meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal sholeh baik secara individu maupun secara sosial," tutupnya.
Sementara, keberangkatan melalui embarkasi Banjarmasin. Sedangkan untuk kegiatan manasik haji ini berlangsung selama 10 hari, mulai 13 sampai 22 Juni 2019.[manan]
loading...
TAG