Ini Keterangan Polisi terkait Penemuan Pria Gantung Diri di Pohon Karet...!

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sabtu (1/6/2019) sekira pukul 10.00 Wib di Jalan Poros Desa Purwodadi, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), warga setempat digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria tergantung di atas pohon karet.
Dari keterangan polisi, diketahui mayat yang ditemukan warga tergantung itu bernama Rudi Susanto (21), warga Jalan Suka Jadi 2, RT 19 RW 04, Desa Purwodadi, Kecamatan Maliku Pulang Pisau.
Diterangkan Kasatreskrim Polres Pulang Pisau, Iptu Jhon Digul Manra dalam kronologis penemuan mayat tersebut, saat seorang warga bernama Gofirin (saksi) membuang sampah di sungai desa setempat. Setelah itu, dari jarak sekitar 20 meter, dirinya melihat seseorang yang tengah tergantung di atas pohon.
Melihat hal itu, lanjut Digul, awalnya saksi mengira ada orang yang tengah bermain dengan menggantung di pohon. Namun, setelah didekati oleh saksi sekitar jarak 10 meter ternyata orang tersebut telah gantung diri.
"Melihat ada orang yang gantung diri, sauda saksi ini langsung mengabarkan kejadian tersebut Muhlasin yang juga sebagai saksi lainnya ini, dan kemudian mereka bersama warga lainnya kembali ke tempat kejadian untuk mengecek dan memastikan h tersebut," ujar Digul kepada awak media, Sabtu (1/6/2019) malam.
Benar saja, masih diterangkan Digul, pihaknya  melihat korban sudah meninggal dunia. "Saat itu juga salah satu saksi melaporkan kejadian tersebut ke Anggota Polsek Maliku melalui via telepon seluler," katanya.
Tidak lama petugas datang, tambah Digul, korban memang di temukan gantung diri di pohon Karet dengan menggunakan seutas tali nilon warna putih dengan tali simpul mati.
"Melihat ciri-ciri dari korban yang gantung diri ini, diduga memang bunuh diri, sebab tidak ada tanda-tanda kekerasan. Hanya saja lidah korban menjulur dan menggigit, mengeluarkan air liur dan dari kemaluan korban mengeluarkan cairan sperma," ungkapnya.
Sementara, korban diketahui tengah mengenakan kaos lengan pendek warna hitam, celana pendek jeans warna biru dan celana dalam warna abu-abu.[manan]
loading...
TAG