Hadapi Arus Balik, Dewan Kapuas Imbau Warga Berhati-hati

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengimbau masyarakat Kapuas yang melakukan balik lebaran untuk tetap berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di dalam perjalanan. Ini mengingat kepadatan arus lalu lintas di jalan, saat arus balik dari H+ 1 hingga H+7 lebaran meningkat.
"Kita imbau kepada warga Kapuas khususnya, diharapkan untuk tidak membawa barang yang berlebihan, atau diluar kapasitas kendaraan tersebut," kata Algrin Gasan, kepada wartawan, melalui telepon selular, Kamis (6/6/2019).
Menurut Politisi Partai Golkar ini, apabila barang bawaan sudah melebihi kapasitas kendaraan, tentunya rawan akan terjadi kecelakaan berlalu lintas. Hal itulah yang perlu diperhatikan warga saat melakukan perjalanan.
"Saat arus balik, marilah sama-sama kita menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, karena keselamatan itu sangat penting," imbuh Algrin.
Di samping itu dingatkannya untuk mengecek kondisi kendaraan dan menjaga stamina saat berkendara.
Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Kepolisian, TNI, dan instansi terkait lain, dalam pengamanan hari raya idul Fitri dan hingga arus balik lebaran ini.
"Kita harapkan tidak ada terjadi hal yang tentu tidak dinginkan, aktivitas warga tetap berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada gangguan apapun," pungkasnya.
Sementara dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1440 Hijriah ini pihak Polres Kapuas juga telah menempatkan beberapa Pos, termasuk Pos Pelayanan, di Jalan Trans Kalimantan, dekat bundaran besar.
Sebelumnya Kapolres Kapuas melalui Wakapolres, Kompol Witdiardi mengatakan, layanan di Posyan tersebut masyarakat dapat melakukan pengecekan kesehatan gratis sekaligus untuk rest area.
"Bagi pemudik kami mengimbau agar menjaga kesehatan dan keselamatan baik keselamatan diri dan tidak lupa Sebelum bepergian mengecek kelayakan kendaraan," imbau Wakapolres.[zulkifli]
loading...
TAG