Guna Kelancaran Tupoksi, Anggota DPRD Kapuas Jalani Medical Check Up

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas saat ini tengah menjalani medical check up, tepatnya  sejak 12 hingga 15 Juni 2019 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengatakan, pengecekan itu dilakukan sesuai ketentuan dalam peraturan pemerintah (PP) 18 tahun 2017 tentang hak administrasi dan keuangan anggota DPRD.
"Medical check up ini merupakan program kegiatan pemeriksaan kesehatan yang sudah diamanatkan peratutan pemerintah yang dilakukan satu kali dalam setahun," kata Algrin, Rabu (13/6/2019) dikonfirmasi melalui sambungan selular.
Medical check up ini tak lain untuk mewujudkan kesehatan anggota DPRD Kapuas yang baik dan sehat, sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi DPRD dengan baik tidak terganggu masalah kesehatan.
Dilanjutkannya, agenda pemeriksaan kesehatan ini telah ditetapkan sebelumnya dalam rapat Badan Musyawarah atau Banmus DPRD Kapuas.
"Ya dan kita harapkan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, sehingga setelah selesai anggota DPRD Kapuas dapat melaksanakan tugas-tugas nya kembali sesuai tufoksinya," imbuh Algrin.
Medical check up pemeriksaan secara lengkap, seluruh bagian tubuh diperiksa secara mendetail untuk melihat apakah ada potensi penyakit yang diderita. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan urine terhadap anggota DPRD.[zulkifli]
loading...
TAG