DPRD Terima Aduan Buruh Soal Hak Mogok Kerja

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Permasalahan buruh di Kabupaten Kapuas masih berlanjut. Setelah sebelumnya ratusan buruh perusahaan perkebunan sawit PT Lifere Agro Lestari Kapuas (LAK) melakukan aksi mogok kerja, kali ini puluhan buruh didampingi sejumlah perwakilan Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) mendatangi kantor DPRD Kapuas mengadukan permasalahan mereka, Jumat (28/6/2019).
"Hari ini kita menerima kedatangan puluhan buruh bersama SBSI, kami dalam hal ini dengan kapasitas sebagai anggota DPRD dari daerah pemilihan Kapuas dua  mengambil inisiatif untuk menerima sementara mereka karena ingin lebih dalam mengetahui persoalan buruh ini," kata anggota DPRD Kapuas, H Darwandie, usai menerima perwakilan buruh.
Wakil rakyat dari PPP ini menuturkan, para buruh tersebut telah melakukan aksi  mogok kerja, dan menuntut hak-hak mereka.
"Terkait dengan hak-hak mereka (buruh) yang belum bisa dimusyawarahkan secara baik dengan pihak perusahaan mereka berniat pada tanggal 3 Juli nanti akan melakukan aksi damai ke DPRD dan kantor Pemda menyampaikan aspirasinya," Jelas Darwandie.
Tentunya, lanjutnya, setelah pihak buruh tersebut mengantongi izin dari pihak kepolisian.
"Kita berharap nanti pada tanggal 3 Juli itu unsur pimpinan dewan, dinas terkait terlebih Disnaker sebagai dinas vital bisa hadir untuk bertemu langsung dengan perwakilan buruh," pungkasnya.
Dilanjutkannya, para buruh tersebut penting untuk difasilitasi agar ada kejelesan permasalahan mereka untuk dicarikan solusi.[zulkifli]
loading...
TAG