Diprediksi Arus Balik Pasca Lebaran Terjadi di Sabtu Minggu

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, bagi masyarakat identik dengan tradisi mudik ke kampung halaman. Saat ini arus mudik Idul Fitri 1440 H/2019 M telah berakhir, kini berganti dengan arus balik Lebaran.
Diperkirakan puncak arus balik lebaran, khusus di Kabupaten Pulang Pisau akan terjadi pada Sabtu dan Minggu pekan ini.
"Untuk saat ini masih belum terlihat arus balik. Kita prediksi Sabtu atau Minggu ini," ujar Kasatlantas Polres Pulang Pisau, Iptu Aris Suprianto saat dikonfirmasi wartawan media, Jumat (7/6/2019).
Sejauh ini, tambahnya, 101 petugas gabungan di sejumlah titik terdiri dari 31 orang anggota Polri, 10 orang anggota TNI, 35 orang dari pihak Dishub, 4 orang dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Dinkes 4 orang, Banser 8 orang, Satpol PP 6 orang dan BPBD 3 orang, masih standby di pos-pos pengamanan lebaran.
"Dengan ini diharapkan, arus balik pemudik akan berjalan dengan aman dan lancar. Artinya arus balik lebaran jangan sampai ada terjadi hal yang tidak kita inginkan. Kita juga terus memantau dan standby di Pospam pengamanan lebaran," tutupnya dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG