Dengarkan Pengaduan Masyarakat, Gubernur Sugianto Kunjungi Kantor Walhi

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Masalah lingkungan kini menjadi isu nasional bahkan internasional. Sorotan bahkan tak sedikit tertuju ke Kalimantan Tengah yang notabene memiliki lahan hutan sangat luas.
Untuk mengetahui perkembangan sekaligus mendengar keluhan masyarakat, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran tak sungkan bertandang ke Kantor Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalteng di Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Jumat (28/6/2019).
Di markas aktivis lingkungan ini, Sugianto ingin mendengarkan pengaduan masyarakat tentang permasalahan lingkungan, kehutanan, pertambangan, dan perkebunan masyarakat di sejumlah kabupaten.
Kunjungan ini juga berkaitan dengan informasi bahwa Walhi bersama organisasi mahasiswa akan menggelar aksi damai terkait adanya dugaan penyerobotan lahan masyarakat oleh sebuah perusahaan.
Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyempatkan diri berbincang dengan pengurus Walhi dan mahasiswa. Di kantor ini Sugianto juga menerima dokumen terkait persoalan tersebut.
"Saya pikir Walhi bagus, bahwa mereka menerima laporan banyak kasus bermasalah dengan masyarakat sekitar. Ini membantu pemerintah daerah dan ini harus kita sikapi dengan adil dan bijaksana," ujarnya.
Usai berkunjung ke kantor Walhi, Sugianto melanjutkan kunjungan ke Kantor Bulog dan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng.[kenedy/adv]
loading...
TAG