Demi Keselamatan, Sat Resnarkoba Polres Barsel Tes Urine Motoris

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan (Barsel) melalui Sat Resnarkoba melakukan tes urine bagi puluhan motoris kapal cepat (speedboat), kelotok, nakhoda tugboat, kapal dan angkutan lainnya, Sabtu (1/6/2019).
Kegiatan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Barsel, Iptu Sanip SH ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di perairan wilayan hukum Polres Barsel, saat arus mudik hari raya Idul Fitri 1440 H.
"Dalam giat tes urine ini kita sedikitnya telah melakukan tes terhadap 13 orang motoris/nakhoda dan hasil tes urinenya tidak ada yang menunjukan positif menggunakan Narkoba atau obat-obat berbahaya lainnya," jelas Sanip.
Dilanjutkannya, kegiatan ini bertujuan memberikan keamanan bagi warga yang mudik hari raya 2019 melalui jalur sungai. Dalam giat tersebut, pihaknya juga menggandeng Dinas Kesehatan dan Satpol PP Pemkab Barsel.
"Giat ini dilakukan karena Kecelakaan lalu lintas perairan bisa terjadi, salah satunya dari faktor manusia yang karena kelalaiannya menyebabkan kecelakaan," tandasnya.
Sementara itu, salah satu motoris speedboat yang enggan namanya disebutkan merasa tidak terganggu dengan adanya tes urine yang dilakukan.
Bahkan Ia mendukung hal itu dilakukan, karena menurutnya untuk kualitas keamanan memang semestinya ada pengawasan yang ketat sehingga para motoris lebih disiplin.
"Tidak masalah kalau ada pemeriksaan urine begini. Kalau pemeriksaan dilakukan demi peningkatan kualitas keamanan kenapa tidak," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG