Ciptakan Keharmonisan Persandian, Diskominfo Kalteng Sosialisasikan Pergub

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 11 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan persandian untuk pengamanan informasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah digelar Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kalteng di Aula Dishub Kalteng, Kamis (13/6/2019).
Kegiatan ini diikuti seluruh Kepala Diskominfo Kabupaten/Kota se-Kalteng. Juga pejabat Eselon III dari SKPD di lingkungan Pemprov Kalteng serta OPD terkait.
Sosialiasi turut dibuka secara resmi Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalteng, Yuas Elko S.Sos M.Si, didampingi Kepala Diskominfo Kalteng, Ir Herson B Aden M.Si.
Plh Kepala Bidang Persandian Diskominfo Kalteng, Marlin Pakondo mengungkapkan, maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi adalah untuk menciptakan keharmonisan dalam bidang persandian di lingkungan Pemprov Kalteng. Kemudian membantu Kabupaten/Kota melaksanakan tata cara persandian untuk pengamanan informasi di lingkungan Pemkab/Kota.
"Maksud dan tujuan sosialisasi Pergub Kalteng Nomor 11 Tahun 2018 ini adalah sebagai dasar atau pedoman bidang persandian dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya untuk melaksanakan keamanan informasi di lingkungan pemerintah daerah," jelasnya.
Dilanjutkannya, tugas dan fungsi urusan persandian di daerah adalah melaksanakan tata kelola persandian dalam rangka penjaminan keamanan informasi di lingkungan Pemda, kemudian melaksanakan pengelolaan sumber daya persandian di lingkungan Pemda.
Melaksanakan operasional pengamanan persandian di lingkungan Pemda, serta melaksanakan pengawasan dan evaluasi penyelenggaraan persandian di lingkungan Pemda.[kenedy/adv]
loading...
TAG