Calhaj Kapuas Terbanyak se-Kalteng, Pemkab Beri Perhatian Khusus

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dari 14 Kabupaten/kota di Kalimantan Tengah jumlah jemaah calon haji tahun 2019 yang akan diberangkatkan pada musim haji kali ini, Kabupaten Kapuas menjadi penyumbang terbanyak calon jemaahnya dibandingkan daerah lainnya.
Hal itu disampaian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah, H Masrawan, saat mengahadiri latihan bimbingan manasik haji calhaj Kabupaten Kapuas di masjid Agung Al Mukarram, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Senin,m (24/6/2019)
"Calon jemaah haji Kabupaten Kapuas tahun ini merupakan calon haji terbanyak se-Kalimantan Tengah," ucap Masrawan.
Oleh karena itu, Ia berharap agar kesabaran dapat diterapkan baik itu bagi calon jemaah haji maupun petugas pendamping dan kesehatan yang akan melayani.
"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah karena telah memberikan perhatian yang baik khususnya kepada para calon jemaah haji dengan memberikan bantuan dan juga pelayanan yang terbaik salah satunya pelayanan dibidang administrasi," tutur Masrawan.
Di tempat yang sama, Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni menyampaikan, bimbingan manasik haji ini nantinya akan dilanjutkan di tingkat kecamatan yang mana dibagi menjadi empat zona wilayah meliputi Kecamatan Kapuas Murung, Kapuas Timur, Bataguh dan Selat dari 26 Juni sampai dengan 3 Juli 2019.
Kasi Pelayanan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kapuas, H Asyhadi mengatakan, total calon jemaah haji asal Kabupaten Kapuas tahun 2019 tercatat sebanyak 353 calon jemaah.
"Mereka terdiri 160 laki-laki, dan 193 calon jemaah perempuan," tutup Asyhadi.[zulkifli]
loading...
TAG