Butuh Regulasi dan Kesepakatan untuk Amankan Informasi

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pengamanan informasi tentunya sangat penting. Ini karena informasi yang salah bakal berdampak luas, bahkan cenderung menjadi hoaks di tengah masyarakat.
Tentunya peran pemerintah melalui bidang persandian, harus maksimal dalam menangkal informasi hoaks. Tak terkecuali di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.
"Informasi ini sangat penting. Ketika informasi ini salah atau bias, ini akan memberikan dampak yang luas, akhirnya menjadi hoaks, menjadi hal yang tidak benar," terang Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kalteng, Ir Herson B Aden M.Si, Kamis (13/6/2019).
Menurut Herson, perlu adanya regulasi dan kesepakatan untuk mengamankan informasi-informasi milik pemerintah. Ini penting agar penyampaian informasi nantinya utuh dan tidak ada yang dirubah oleh orang yang tidak bertanggungjawab.
"Perlu adanya satu kesepakatan dalam mengamankan informasi-informasi, agar tidak terjadi kebocoran, dan saat penyampaiannya nanti sesuai dengan informasi yang telah diolah," pungkasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG