Buka Rakor, Sekda Fahrizal Tegaskan Komitmen Kalteng Bebas Kabut Asap

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kalteng bebas kabut asap, sudah menjadi komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Komitmen ini tentunya bakal tercapai jika sinergisitas terus dijaga bahkan ditingkatkan.
"Saya ingin menekankan kembali komitmen kita bersama, yaitu Kalteng bebas kabut asap tahun 2019," tandas Sekretaris (Sekda) Kalteng, Fahrizal Fitri S.Hut MP.
Ini Ia ungkapkan saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) pembentukan Satuan Tugas (Satgas) dan penyusunan rencana operasi penanganan keadaan darurat bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2019, di Aula BPB-PK Prov. Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km 7.8, Selasa (11/6/2019).
"Hal ini bisa tercapai apabila sinergisitas kita terus menerus kita jaga dan semakin di tingkatkan," terang Fahrizal.
Menurutnya, informasi atau paparan dari masing-masing Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten/Kota, tentu menjadi bahan bersama untuk memutuskan langkah-langkah strategis dan taktis yang dilakukan bersama dalam menangani risiko bencana Karhutla.
Rakor ini sendiri dihajat Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Kalteng. Rakor ini bertujuan mencari kesamaan persepsi dan aksi terkait dengan struktur satuan tugas pos komando penanganan darurat bencana Karhutla dan rencana operasi penanganan darurat bencana antara Pemrov Kalteng dengan Pemkab/Kota se-Kalteng.[deni/adv]
loading...
TAG