Begini Kronologis Terbakarnya Mobil Pikap di Desa Anjir Serapat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebuah mobil jenis pikap merek Mitsubishi L300 dengan nomor polisi KH 9643 AA, Milik Supian (47) seorang pedagang, hangus terbakar di Desa Anjir Serapat Tengah, Km 11,5 Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Kalteng, Sabtu (8/6/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.
Akibat kejadian itu pemilik mobil mengalami kerugian materiil satu unit mobil pikap Mitshubishi L300 senilai Rp7 juta. Selain itu satu jerigen berisi BBM jenis premium 35 liter.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiatul Adawiyah menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat Supian pemilik mobil memarkirkan mobilnya di bahu jalan raya. Mesin mobil sudah dimatikannya dan masih diparkir di bahu jalan.
"Karena ingin mengisi BBM pemilik mobil ini mengambil jerigen berisi premium yang sudah tersedia di dalam mobil tersebut, kemudian menuangkannya dengan menggunakan jerigen kedalam tangki mobil tersebut," terang Iptu Siti, Minggu (8/6/2019).
Kemudian, sambung Kapolsek, setelah mengisi BBM dan menyisakan dalam jerigen sekitar kurang lebih 20 liter, Supian menghidupkan mobil dengan menstarter mobil tersebut, dengan maksud untuk diparkirkan.
"Sesampainya di garasi samping rumah tanpa disadari dan tanpa sepengetahuannya, jerigen yang di dalam mobil tadi tumpah dan terjadilah percikan api kecil sekejap membesar sehingga membakar  mobil itu," jelas mantan Kapolsek Kapuas Hilir ini.
Dilanjutkannya, mengetahui itu sontak saja Supian keluar dari mobil mengambil air untuk memadamkan api, sambil meminta tolong bantuan warga untuk mengeluarkan mobil dari garasi.
Alhasil, mobil tersebut berhasil dikeluarkan dari garasi samping rumah. "Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian itu," tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG