Banjir Kepung Bukit Santuai, Layanan KUA Terhambat

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam beberapa hari ini mengakibatkan banjir di sejumlah Kecamatan.
Banjir bahkan sudah merendam kantor Kantor Urusan Agama (KUA) Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotim. Kondisi ini cukup menghambat pelayanan terhadap masyarakat.
"Sudah 3 hari ini pelayanan kami terganggu dan kurang maksimal karena kantor kami terendam banjir dan komputer kami juga turut terendam," ujar Kepala KUA Bukit Santuai, Rohadi SHI kepada kabarkalteng.com, Jumat (21/6/2019).
Ia juga tidak dapat memastikan kapan banjir ini berakhir, karena hampir semua Desa di Kecamatan Bukit Santuai sudah terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi.
Menurutnya, ini dikarenakan hampir semua desa di Kecamatan Bukit Santuai berada di tepi sungai dan akses jalan banyak yang terputus.
"Untuk menuju ke kantor KUA saja harus ditempuh memakai perahu atau berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 Km," tambahnya.
Namun demikian, lanjutnya, pelayanan tetap dilaksanakan pihak KUA Kecamatan Bukit Santuai meskipun hanya melalui komunikasi seluler atau pesan WhatsApp.
"Kami biasanya memberikan pelayanan untuk pernikahan, legalisir dokumen dan rekomendasi," imbuhnya.
"Kami juga berharap ada bantuan dan perhatian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotawaringin Timur akibat dampak banjir ini," pungkasnya.[tomi]
loading...
TAG