Anggota DPRD Kapuas Jadwalkan Pemeriksaan Kesehatan di Jakarta

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas mengagendakan cek atau pemeriksaan kesehatan ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.
Anggota DPRD Kapuas, H Darwandie mengatakan, agenda cek kesehatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam rapat Banmus, cek kesehatan dijadwalkan 12 hingga 15 Juli 2019.
"Jajaran DPRD Kapuas akan melaksanakan medical checking secara menyeluruh ke Jakarta," ucap H Darwandie, Selasa (11/6/2019).
Pelaksanaan kesehatan ini, lanjut Politisi PPP ini, sesuai peraturan pemerintah. Pemeriksaan dilakukan di Jakarta, mengingat rumah sakit di Jakarta memiliki kemampuan baik dari sisi medis maupun peralatan yang diperlukan.
Selain itu, aturan yang berlaku pemeriksaan dilakukan rumah sakit kategori A.
"Selama hampir lima tahun berjalan, DPRD Kapuas belum pernah melakukan pengecekan kesehatan, padahal program itu sifatnya harus, setidaknya dua kali dalam satu periode," ungkap Darwandie.
Pemeriksaan kesehatan diklaim sebagai upaya yang dilakukan agar dalam melaksanakan tugasnya anggota DPRD tidak terkendala kesehatan. Jika pun ada penyakit yang serius bisa melakukan pengobatan lebih lanjut.
"Saat medical check up tidak hanya riwayat kesehatan yang dicek, namun juga dilakukan tes urine terhadap para anggota dewan," katanya.
Dilanjutkannya, hal ini patut disyukuri mengingat pada periode ini walau di akhir dapat melaksanakan tes kesehatan.[zullifli]
loading...
TAG