Anggota DPRD Ini Minta Jalan Lingkar Bakungin - Saka Batur Diaspal

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil III, Lawin, meminta kepada Pemkab Kapuas untuk melakukan pemeliharaan jalan sesuai kebutuhan masyarakat.
"Diharapkan segera dilakukan pengaspalan pada jalan lingkar Desa Bakungin dan Batur di Kecamatan Kapuas Hilir," kata Lawin, Rabu (12/6/2019).
Akses jalan tersebut, lanjut poltisi Hanura ini, menghubungan Desa Bakungin, Saka Batur dan beberapa desa sekitarnya  juga belum ada pengaspalan.
"Jalan poros Sei Asam, Saka Lagun sudah pengaspalan, sementara akses jalan menuju Bakungin dan Saka Batur masih belum. Semoga tahun ini ada lanjutan sampai pada pengaspalan," harap ketua  komisi IV DPRD Kapuas itu.
Menurut Lawin, poros jalan lingkar yang mengarah ke perempatan Desa Bakungin dan Saka Lagun diperkirakan sekitar 2 kilometer, saat ini merupakan jalan utama yang dimanfaatkan masyarakat dari beberapa arah sebagai penghubung antar desa, termasuk desa tetangga sebab berbatasan langsung dengan Kabupaten Batola, Kalsel. Keberadaan jalan itu digunakan masyarakat sebagai jalur mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.
"Karena jalan akan mendongkrak perekonomian masyarakat serta akan mempermudah masyarakat dalam beraktifitas setiap hari," imbuhnya.
Senada, Sabri, salah satu warga Bankungin mengungkapkan sangat mengharapkan agar segera dilakukan perbaikan jalan itu.
"Sebagai petani kami tentu sangat mengharapkan jalan mudah dilintasi guna membawa hasil kebun dan pertanian," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG