200 Pembalap Siap Bersaing di Motorprix Bhayangkara Handep Hapakat

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Tercatat sebanyak 200  pembalap dari berbagai daerah di wilayah Kalimantan siap bersaing pada kejuaran Motorprix Bhayangkara Handep Hapakat. Event yang digelar dari 29 hingga 30 Juni 2019 ini dilangsungkan di sirkuit non permanen Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau.
"Untuk saat ini tercatat sekitar 200 pembalap yang sudah mendaftar di kejuaraan Motorprix Bhayangkara Handep Hapakat. Namun belum fix    semua mas. Peserta sendiri ada yang dari Kaltim, Kalsel dan Kalteng," ucap Kasatlantas Polres Pulang Pisau saat dikonfirmasi wartawan media ini, Jumat (28/6/2019) malam.
Dikatakannya, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan penutupan ruas Jalan Panunjung Tarung yang menjadi lintasan balap. Itu dilakukan pihaknya agar lokasi balap steril dari lalu layang masyarakat pengguna jalan tersebut.
"Masing-masing kelas main race dan supporting race dikuti sebanyak 50 pembalap. Kejuaraan ini merebutkan hadiah berupa tabungan dan tropi serta piagam," ungkapnya.
Untuk pengamanan sendiri, lanjut Suprianto, telah diterjunkan petugas gabungan sebanyak 300 personel, terdiri dari unsur kepolisian, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, panitia dan masyarakat setempat.
"Persiapan sudah mencapai 100 persen dan hanya menyisakan proses registrasi peserta. Semoga kegiatan dalam rangka menyambut Hari Hari Bhayangkara ke 73 ini berjalan lancar dan sukses,
Sementara, tujuan digelarnya kegiatan ini upaya Polres Pulang Pisau dalam meminimalisir aksi balap liar di jalan raya yang dapat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lainnya, karena belum tersedianya wadah dalam penyaluran hobi dan bakat otomotif bagi generasi muda di Bumi Handep Hapakat ini khususnya.[manan]
loading...
TAG