101 Petugas Gabungan Siap Amankan Arus Mudik di Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Untuk pengamanan dan kelancaran arus mudik lebaran Idul Fitri 2019, ratusan petugas gabungan terpadu dari berbagai lembaga dan satuan diturunkan.
Berdasarkan data yang diperoleh, sedikitnya 101 petugas gabungan terdiri dari 31 orang anggota Polri, 10 orang anggota TNI, 35 orang dari pihak Dishub, 4 orang dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Dinkes 4 orang, Banser 8 orang, Satpol PP 6 orang dan BPBD 3 orang.
Dari jumlah tersebut, dikatakan Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kasatlantas Pulang Pisau Iptu Suprianto, meliputi beberapa titik wilayah penempatan para petugas. Diantaranya, satu pos di pelabuhan  Bahaur, di jalan poros Pangkoh-Bahaur ada satu pos pengamanan, di pertigaan pasar Maliku satu  pos pengamanan, di pelabuhan Desa Mintin ada satu pos pelayanan.
Selanjutnya, terang Suprianto, di depan RM Candi Laras KM 10 ada pos pengamanan terpadu, di Masjid Jabiren Raya satu pos  pengamanan, sekitar Poslantas Bukit rawi pos pengamanan, dan di Desa Goha depan Mapolsek Banama Tingang juga ada pos pengamanan.
"Semuanya diperuntukan untuk keamanan dan kelancaran arus mudik lebaran. Salah satunya bisa dipakai untuk beristirahat para pemudik," ujar perwira balok dua dipundaknya itu kepada media ini, Minggu (2/6/2019).
Menurut Suprianto, menyikapi hal ini petugas kepolisian khususnya satuan lalulintas akan bekerja ekstra mengamankan arus mudik lebaran melalui giat patroli tambahan.
"Jadi, kami sudah memetakan beberapa jalur yang dianggap rawan terjadi kecelakaan dan rawan terjadi tindak kejahatan. Sehingga penanganan dan penempatan personel juga akan berbeda, bahkan akan ditempatkan pos-pos pengamanan yang kita maksud tadi. Semoga para pemudik sampai ketempat tujuan dan bertemu dengan keluarganya," tuturnya.[manan]
loading...
TAG