Waduh, Objek Wisata Desa Sanggu Terkesan Amburadul...!

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Bangunan dan fasilitas objek wisata Danau Sanggu yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), roboh. Sayang, hingga saat ini belum tampak ada upaya perbaikan dari pihak pengelola atau instansi terkait.
H Sayutmat H Lisa (60), salah satu pengunjung tempat wisata yang berada di Desa Sanggu tersebut, mengaku kaget, karena bangunan milik pemerintah itu akhir-akhir ini terkesan tidak terurus.
"Kalau kami lihat kenyataan saat ini, jelas saja objek wisata milik pemerintah ini akan kalah bersaing dengan onjek wisata milik swasta," ujar Sayutman ketika dibincangi awak kabarkalteng.com, Rabu (29/5/2019).
Mantan anggota DPRD Barsel itu menguraikan, sejumlah tempat wisata di Barito Selatan yang merupakan aset pemerintah daerah, sebenarnya telah memiliki anggaran khusus untuk biaya pemeliharaan.
"Setahu saya, ini semua ada anggaran biaya pemeliharaannya. Tapi kok, kenapa terkesan amburadul?," keluhnya.
Sementara itu, Aye (40), warga setempat menguraikan, ambruknya salah satu bangunan di tempat wisata tersebut akibat tiupan angin kencang yang terjadi sekitar Maret 2019 lalu.
"Seingat saya bangunan itu roboh pada sekitar bulan Maret. Namun, sampai sekarang tampaknya belum ada upaya perbaikan. Mestinya, jika belum ada biaya pembangunan, paling tidak harus dibersihkan agar tempat wisata ini selalu terlihat indah untuk memikat wisatawan" tutup Aye.[laily]
loading...
TAG