Untuk Pasokan Listrik Desa, Pemdes Sei Hambawang Beli Mesin Diesel

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menjalankan program Dana Desa (DD) dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat, Desa Sei Hambawang, Kecamatan Sebangau Kuala memanfaatkan dana tersebut untuk mengadakan mesin genset diesel guna memenuhi kebutuhan masyarakat desa akan pasokan listrik.
"Kami sangat bersyukur dapat menyalurkan DD langsung ke masyarakat, dengan membeli mesin genset diesel, untuk pasokan listrik di desa," ujar Kades Sei Hambawang, H Ising melalui Sekdesnya, Rapani, Minggu (19/5/2019) via WhatsApp.
Menurutnya, pengadaan mesin genset diesel ini untuk memenuhi salah satu kebutuhan dasar masyarakat yaitu fasilitas listrik. Dari itu, pihaknya berharap fasilitas ini dapat dijaga dan dirawat bersama.
"Mari kita jaga bersama-sama mesin ini, karena adanya DD ini memang untuk menyentuh langsung kebutuhan masyarakat desa yang mungkin belum terpenuhi oleh pemerintah daerah, khususnya untuk fasilitas listrik," kata Rapani.
Ia menambahkan, sejauh ini program Anggaran Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD), berjalan dengan baik dan transparan terhadap masyarakat. Sehingga kembali berpesan agar setiap fasilitas bersumber dari ADD dan DD dapat dimanfaatkan dan dijaga bersama.
"Pengadaan mesin diesel listrik ini dari dana desa tahap pertama, masyarakat kembali ikut andil dengan menerapkan ke gotong royongan. Semoga kedepannya desa kita ini akan lebih baik dan maju lagi," tukasnya.[manan]
loading...
TAG