Turunkan Personel, TRC BPBD Kapuas Cek Sejumlah Titik Banjir

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Kapuas menurunkan personil Tim Reaksi Cepat, (TRC) melakukan pengecekan dan pendataan sejumlah lokasi banjir, Selasa (30/04/2019) sekitar Pukul 15.00 WIB.
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, Rabu (1/5/2019) mengatakan, pengecekan dan pendataan banjir di wilayah Kecamatan Mandau Talawang dan Kecamatan Kapuas Hulu.
"Berdasarkan hasil pengecekan bahwa untuk kondisi banjir di Kecamatan Mandau Talawang dan Kecamatan Kapuas Hulu sudah tidak merendam rumah warga dan kondisi DAS Kapuas kembali normal," kata Panahatan Sinaga, kepada wartawan melalui sambungan seluler.
Menurutnya, berdasarkan laporan yang diterima dari Kecamatan Kapuas Tengah pada tanggal 01/05/2019 Pukul 12.41 WIB untuk Desa Pujon dan Desa Penda Muntei kondisi terakhir sudah tidak menggenang rumah warga.
Sementara di Desa Bajuh ketinggian air mengalami penurunan yang awalnya 1 meter menjadi 20 sentimeter, sebagian rumah warga masih tergenang.
"Dalam kejadian banjir di Kecamatan Mandau Talawang, Kecamatan Kapuas Hulu dan Kapuas Tengah laporan sementara tidak ada Korban jiwa, luka dan hilang," terang Panahatan.
Dilanjutkannya, Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Kapuas terus melakukan monitoring kejadian bencana ini melalui perangkat desa, Camat dan pihak yang terkait.
"Kita terus monitoring dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan perangkat desa," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG