Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Dusun Selatan Razia Petasan

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Peningkatan keamanan dan ketertiban selama bulan suci  Ramadhan 1440 H dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel).
Melalui giat operasi cipta kondisi, petugas melakukan razia dengan sasaran pemeriksaan dan pengecekan kepada para penjual kembang api atau petasan di wilayah hukumnya, Selasa (14/5/2019).
Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Dusel, Ipda Abi Karsa SH. Tim melakukan pengecekan perizinan serta barang yang dijual para penyalur dan pedagang petasan atau kembang api yang berada di bilangan Plaza Beringin, Jalan Panglima Batur dan Jalan Merdeka Raya, Kota Buntok.
"Kegiatan kita kali ini memeriksa dan sekaligus mengimbau kepada para pedagang agar tidak menjual petasan atau kembang api yang menimbulkan ledakan yang cukup besar dan berbahaya bagi orang diri sendiri dan orang lain," tegas Kapolsek.
Dilanjutkannya, pada kegiatan ini pihaknya tidak menenukan para pedagang yang menjual petasan yang berdaya ledak yang cukup besar dan berbahaya.
Lebih lanjut, adapun jenis kembang api yang diperbolehkan oleh Polda Kalteng untuk dijual adalah kembang api yang tidak memiliki daya ledak yang tinggi yakni dibawah 2 inch dengan merk; Hercules, V88 & hooki8, Power Rangers, Golden Eye, Top, Galaxy, HSK, Pegasus, Sun.
"Kegiatan ini juga kita gelar, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di masyarakat di wilayah hukum Polsek Dusun Selatan. Selain itu juga, untuk menjaga kekhusuan umat muslim selama menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1440 H ini," pungkasnya.[kenedy/laily]
loading...
TAG