Tingkat Kelulusan SMAN 2 Kapuas Capai 100 Persen, Ini Harapan Kepsek

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebanyak 212 siswa/siswi SMA Negeri 2 Kuala Kapuas kelas XII dinyatakan lulus 100 persen. Mereka pun berhak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Meski angka kelulusan mencapai 100 persen, namun SMAN 2 Kapuas tetap akan melakukan evaluasi. Ini agar mutu pendidikan tetap terjaga bahkan diharapkan dapat meningkat lagi.
Kepala SMAN 2 Kuala Kapuas, Asen, usai rapat kelulusan bersama para guru mengatakan, hasil kelulusan plus nilainya sudah disampaikan kepada wali murid masing-masing, baik itu melalui pesan singkat atau Whatsapp maupun lewat website sekolah yang bisa diakses peserta didik.
"Tingkat kelulusan tahun ini mencapai 100 persen, meski begitu sekolah diminta menjaga kondusifitas siswa agar tidak merayakan kelulusan secara berlebihan," Kata Asen, Senin (13/5/2019).
Adapun rincian siswa SMAN 2 yang lulus sebanyak 212, terdiri dari 124 siswa jurusan IPA dan 88 siswa jurusan IPS.
"Untuk nilai tertinggi ada satu siswi berasal dari jurusan IPA, nanti kita sampaikan detailnya karena dia saat ini masih ikuti ujian ikatan dinas di Banjarmasin," jelas Asen.
Dilanjutkannya, alasan tidak mengumpulkan siswa saat pengumuman lantaran menghindari euforia yang berlebihan sehingga bisa menimbulkan hal-hal yang kurang baik.
"Untuk itu kami juga mengimbau kepada para peserta didik yang telah dinyatakan lulus agar tidak melakukan corat-coret baju, atau aksi konvoi lainnya," katanya.
Dirinya juga mengharapkan kepada mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi agar dapat mempersiapkan diri dengan baik.
"Tentu harapannya lulusan yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi agar benar-benar melakukan persiapan sedini mungkin," pungkas Asen.[zulkifli]
loading...
TAG