Tanggapi Sengketa Lahan Pasar Lupak, DPRD Rencanakan Gelar RDP

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS  - Menyikapi adanya indikasi sengketa lahan di Pasar Lupak, Kecamatan Kapuas Kuala, DPRD Kabupaten Kapuas merencanakan menggelar Rapat Dengar Pendapat atau RDP.
Ketua Komisi III DPRD Kapuas, Kunanto mengatakan, hal itu perlu dilakukan sebab saat ini bangunan pasar itu masih dipagar oleh warga, karena diduga belum selesai permasalahan lahan pasar itu.
Menurut Politisi NasDem ini, dengan RDP maka akan ditindaklanjuti untuk penyelesaiannya terhadap sarana umum masyarakat tersebut. 
"Itu (sengketa lahan) antara tanah Pemkab Kapuas dengan warga. Nanti rencana DPRD akan Rapat Dengar Pendapat dengan warga, dan Camat Kapuas Kuala mencari solusinya," beber Kunanto, Selasa (7/5/2019).
Dikatakannya, RDP ini sebagai upaya mencari titik permasalahan sengketa tanah Pasar  Lupak, antara warga yang sampai saat ini masih bermasalah.
Sebelumnya sudah diupayakan diselesaikan di tingkat kecamatan, tapi sampai saat ini belum ada titik temunya.
"Jangan sampai nanti menjadi konflik antar warga, apalagi ini menyangkut kepentingan umum," kata Kunanto.
Terlebih, keberadaan  pasar tersebut sangat membantu roda perekonomian di wilayah tersebut. Sehingga untuk kepentingan bersama itu perlu diselesaikan.
"Intinya kita sebagai legislatif akan memfasilitasi agar tidak berlarut-larut dan merugikan masyarakat secara umum," tandas Kunanto.[zulkifli]
loading...
TAG