Surat Edaran, Bupati Edy Pratowo Ingatkan THM Selama Ramadhan Tutup

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo, tertanggal 2 Mei 2019, yakni tentang imbauan dalam menyambut bulan Suci Ramadan dan hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.
Ditujukan kepada para pemilik rumah makan, restoran dan sejenisnya, pemilik tempat hiburan malam se-Kabupaten Pulang Pisau, dan pemilik/ pengelola tempat wisata, rekreasi dan sejenisnya itu, Bupati Edy meminta selama bulan Suci Ramadan agar para pemilik rumah makan untuk memberikan tirai penutup untuk jenis usaha tersebut, itupun kalau tetap melakukan aktifitas kegiatan berjualan selama Ramadan ini.
Sedangkan, bagi pemilik atau pengelola tempat hiburan malam (THM), seperti tempat karaoke dan sejenisnya, agar tiga hari sebelum memasuki bulan Suci Ramadhan tidak diperkenankan melekukan aktifitas membuka usaha tersebut dan serta diperkenankan buka kembali tigw hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah.
"Apabila surat edaran itu tidak diindahkan, maka akan dilakukan tindakan tegas dengan melakukan penutupan tempat hiburan malam tersebut," tegasnya.
Dengan adanya surat edaran tersebut, Bupati Edy juga mengharapkan selama bulan Suci Ramadhan untuk saling menghormati, dan juga diimbau untuk tidak merokok di tempat-tempat umum atau fasilitas umum lainnya.
"Surat edaran ini kita sampaikan, agar dapat memelihara ketertiban dan sopan santun serta sikap saling menghormati bagi saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa," tutupnya.
Sementara, dijadwalkan Senin 6 Mei sekitar pukul 15.00 Wib, Bupati Edy rencananya akan membuka Pasar Wadai Ramadhan yang berlangsung di halaman terminal Eka Panende, Jalan Tingang Menteng, Kota Pulang Pisau.[manan]
loading...
TAG