Sujud Syukur Warnai Kelulusan Siswa MAN Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Beragam cara dilakukan untuk menyambut dan merayakan pengumuman kelulusan. Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kuala Kapuas memilih melakukan doa dan sujud syukur bersama guru, ketimbang merayakan dengan euforia berlebihan.
Tampak dengan khusyuk siswa-siswi MAN Kapuas menengadahkan tangan seraya memanjatkan doa-doa sebagai ungkapan syukur karena telah berhasil melaksanakan ujian sekolah hingga mendapatkan hasil kelulusan.
Terdengar lirih dan bergetar doa yang dilapalkan sang ustaz seraya diaminkan ratusan siswa siswi MAN Kapuas tersebut, agar diberikan rahmat berkah serta petunjuk kedepan atas hasil yang telah dicapai.
Kegiatan pengumuman kelulusan itu digelar memang tampak sederhana, tanpa ada aksi euforia dan corat coret seragam. Di hari kelulusan itu siswa rata-rata mengenakan pakain muslim.
Acara kelulusan itu diakhiri dengan sujud syukur siswa-siswi bersama guru-guru, Senin, (13/5/2019) bertepatan 8  Ramadan 1440 hijiriah di aula MAN Jalan Keruing, Kuala Kapuas.
"Iya pengumuman kelulusan siswa-siswi MAN Kapuas diiringi doa dan diakhiri dengan sujud syukur yg dipimpin oleh Guru Haji Parhan," ungkap Sriyadi, Kepala MAN Kapuas, Selasa (14/5/2019).
Dilanjutkannya, pada tahun pelajaran 2018-2019 ini total sebanyak 243 siswa-siswi MAN Kapuas yang tercatat mengikuti ujian sekolah.
"Alhamdulillah 243 siswa lulus 100 persen semoga menjadi generasi yang bermanfaat di masyarakat," harap Sriyadi.
Hal itu, lanjutnya, untuk mewujudkan tagline dan hastag #madrasah hebat bermartabat, MAN Kapuas prestasiku berkarakter.
"Kelulusan ini semoga menjadi awal yang baik menghantarkan anak-anak menuju cita-citanya. Karena keberhasilan mereka merupakan keberhasilan juga kebanggaan bagi kami," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG