Sosialisasi Empat Pilar, Permana Kembali Sambangi SMAN 1 Dusun Selatan

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Kembali, Hj Permana Sari S.Si MM MBA, salah satu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi pembicara sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMAN 1 Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) beberapa hari yang lalu.
Permana Sari menjelaskan, secara filosofi terbentuknya suatu negara sesungguhnya karena ada visi yang sama dengan warga yang bermukim di dalamnya.
"Sebagai sesama mahluk sosial ingin hidup bersama, rukun, aman dan sejahtera. Negara dibentuk karena ingin memberi solusi atas kondisi warga yang merasa akan mengalami kesulitan bila tidak bersama," paparnya.
Dilanjutkannya, kenapa harus dilaksanakan sosialiasi, karena sudah tidak ada lagi penataran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4).
"Ini berguna untuk menahan paham-paham radikal, seperti tindakan terorisme," imbuhnya.
Terorisme, tambahnya, tidak benar dan tidak sesuai Pancasila. Dalam sosialisasi empat pilar MPR ini juga terkandung nilai Bhinneka Tunggal Ika, yang meminimalisasi fanatisme kedaerahan, hingga kerap membawa isu-isu SARA untuk kepentingan tertentu.
"Sosialisasi empat pilar MPR juga perlu ditanamkan untuk mencegah pejabat negara korupsi, dan persaingan antar negara dalam era globalisasi," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG