SMKN 1 Kuala Kapuas Gelar Pendidikan Penguatan Karakter

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kuala Kapuas mengikuti kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).
Kegiatan ini digelar 13 hingga 25 Mei 2019 di SMKN 1, Jalan Pemuda Kuala Kapuas. Seluruh siswa-siswi kelas X dan XI wajib mengikuti kegiatan ini.
Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas, During mengatakan, peserta didik agar mengikuti kegiatan dengan serius, karena pendidikan karakter tidak kalah penting dengan pembelajaran akademik.
"Dengan adanya penguatan pendidikan karakter bisa merubah tingkah laku siswa menjadi orang yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa," kata During, Rabu (15/5/2019).
Diharapkannya, kegiatan tersebut  mampu menjadi titik tolak penguatan karakter siswa sehingga peserta didik punya karakter kuat patuh dan taat kepada orang tua dan guru-guru.
"Generasi muda ini sebagai penerus bangsa dan melanjutkan tongkat estafet pembangunan ke depan, sebab itu pendidikan karakter penting untuk melengkapi diri selain bidang akademik," imbuh During.
Terpenting menurutnya adalah menanamkan rasa cinta pada bangsa dan negara Republik Indonesia.
"Semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang transformasi keilmuan untuk peserta didik dan memantapkan karakter mereka," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG