Siswa Raih Nilai Sempurna, Guru MTsN 1 Kapuas Ini Menangis

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tangis haru pun pecah saat Kiswariah, guru MTs Negeri 1 Kuala Kapuas mengetahui siswanya memperoleh nilai sempurna 100 dalam bidang studi yang selama ini diajarkannya.
Ini terjadi saat pengumuman kelulusan dan siswa berprestasi MTs Negeri 1, Kuala Kapuas, Rabu (29/5/2019).
"Di luar dugaan ada siswa saya yang bisa mencapai nilai 100 ini membanggakan sekali bagi saya," tutur Kiswariyah guru Bahasa Inggris MTsN 1 Kapuas.
Menurut Kiswarah, dia sudah mengajar hampir 20 tahun lamanya, namun baru baru kali ini menemui muridnya yang memperoleh nilai spektakuler.
Prestasi membanggakan ditorehkan Muhammad Arsya Sya'bani pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kapuas.
Ia berhasil memperoleh nilai terbaik mata pelajaran Bahasa Inggris untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019 dengan nilai sempurna 100.
Atas pencapaian itu, Muhammad Arsyad Sya'bani mendapatkan penghargaan oleh pihak sekolah di sela pengumuman kelulusan pelajar kelas IX MTsN 1 Kapuas.
Arsya mengaku tak menyangka atas hasil yang diperolehnya. "Alhamdulillah, bahagia bisa mendapat nilai 100 Mata Pelajaran Bahasa Inggris saat UNBK," katanya, Kamis (30/5/2019) saat dihubungi kabarkalteng.com.
Dilanjutkan pelajar yang bercita-cita jadi sejarahwan ini, apa yang dicapainya tak lepas dari usaha yang dilakukan. Arsya pun berniat melanjutkan pendidikan ke MAN Kapuas.
"Belajarnya ya di sekolah dan diulangi lagi di rumah. Saya juga suka nonton film kartun Berbahasa Inggris, secara tidak langsung belajar juga dari situ," ungkapnya.
Sementara itu, sang ayah, Rominur mengaku bangga dengan apa yang diraih putranya.
"Setelah diberitahu dewan guru, kami awalnya kaget mendengarnya apa yang diraih putera kami. Sebagai orangtua pasti bangga dan bahagia," kata Rominur.
Dilanjutkannya, selaku orangtua Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak MTsN 1 Kapuas selama tiga tahun membimbing putranya hingga bisa mendapat nilai memuaskan.
"Kalau putra kami ini, belajarnya di rumah biasa saja, tapi mungkin karena bimbingan di sekolah yang sangat baik sampai memperoleh nilai yang baik pula. Anak kami ini juga yang saya perhatikan, suka nonton kartun berbahasa inggris, mungkin itu juga membantu nya belajar Bahasa Inggris," ungkap tenaga pendidik di SDN 3 Sei Kayu tersebut.
Pencapaian Arsya tentunya juga membuat bangga pihak sekolah. Meski bukan yang memperoleh nilai terbaik di sekolahnya, tetapi jarang sekali yang sampai bisa memperoleh nilai sempurna saat Ujian Nasional, meski di satu mata pelajaran saja.[zulkifli]
loading...
TAG