Sharing Mekanisme Penyaluran Dana Bencana, DPRD Kapuas Kunker ke BPBN

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jajaran DPRD Kabupaten Kapuas kembalu melakukan kunjungan kerja (Kunker). Kali ini, mereka mengunjungi Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN)  di Jakarta.
Kunjungan ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Robert L Gerung, dan diikuti sejumlah anggota lainnya.
Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Robert L Gerung mengatakan, dalam kunjungan kerja itu pihaknya menggali referensi dengan melakukan sharing dan diskusi terkait tatakelola mekanisme pengawasan dan penyeluran dana bencana.
"Menggali referensi tentang pengawasan bantuan baik itu pra maupun pasca terjadinya bencana," kata Robert, Kamis (30/5/2019) dihubungi lewat sambungan selular.
Menurutnya, hal ini penting mengingat DPRD juga perlu mengoptimalkan dalam hal pengawasan mekanisme penyaluran barang dan jasa, guna mencegah miss alokasi mengingat dana yang disalurkan memerlukan bukti pertanggungjawaban administrasi.
"Jadi kami menggali referensi disini dan menambah wawasan. Karena dalam hal tupoksi, DPRD ini juga melakukan pengawasan," ujar Poltisi Senior PDIP ini.
Diharapkannya, hasil kunjungan tersebut memperkaya referensi sehingga mendukung kinerja DPRD Kapuas dalam melaksanakan tupoksinya.[zulkifli]
loading...
TAG