Serahkan LHP-LKPD 2018, Ade: WTP Bagus Bukan Berarti tak Ada Kesalahan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2018.
LHP atas LKPD 2018 untuk tujuh Kabupaten di Kalteng ini dilangsungkan di auditorium BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah, Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, Selasa (21/5/2019).
LHP-LKPD diserahkan kepada Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD tujuh Kabupaten di Kalteng dengan status penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ketujuh kabupaten itu, yakni Barito Timur, Barito Utara, Barito Selatan, Kapuas, Gunung Mas, Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur.
Kepada wartawan Ketua BPK RI Perwakilan Kalteng, Ade Iwan Ruswana SE MM mengungkapkan, dari tujuh kabupaten ini laporan keuangannya dinilai sudah bagus, namun bukan berarti juga tidak ada kesalahan.
"Karena itu kita mengatakan istilah terminologinya wajar, wajar tanpa pengecualian atau WTP. Wajar bukan benar. Jadi kita masih mentoleransi kesalahan yang tidak melebihi batas toleransi untuk makin dibenahi," terangnya.
Ade juga menekankan bahwa memang ada permasalahan-permasalahan yang harus menjadi perhatian. "Dan kita cermati tahun depan," imbuhnya.
Selain dihadiri para bupati dan unsur pimpinan DPRD tujuh kabupaten, acara ini juga dihadiri para Sekda, SOPD dan para staf dari kabupaten-kabupaten terkait.[ruhui/adv]
loading...
TAG