Sempat Terlambat, Akhirnya Bus Sekolah Beroperasi

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sempat mengalami keterlambatan operasional, akhirnya Bus Sekolah yang diperuntukan antar jemput bagi peserta didik di wilayah Kota Pulang Pisau sudah sudah beroperasi.
Bus Sekolah bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI itu, sempat mengalami keterlambatan operasional akibat kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti surat hibah atau faktur yang digunakan untuk proses memperoleh nomor polisi (nopol) saat itu belum diperoleh, sehingga pengoperasionalannya sempat terhambat.
"Kita akui kemarin sempat terlambat dalam pengorasionalan Bus Sekolah bantuan dari Kemenhub ini, yang telah kita diterima sejak bulan Desember tahun 2018 lalu, karena kelengkapan surat-surat kendaraannya masih belum lengkap saat itu," ucap Kadishub Pulang Pisau John Oktoberiman, kepada media ini via seluler, Kamis (9/5/2019).
Diterangkannya, mulai diterima pada Desember 2018 lalu, Bus tersebut baru bisa diresmikan pengoprasionalannya pada peringatan Hari Pendidikan Nasional beberapa waktu lalu di halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten setempat.
"Diresmikannya Bus antar jemput ini, saat peringatan Hardiknas beberapa waktu lalu," ujar John begitu sapaan akrabnya.
Ia menambahkan, bahwa untuk saat ini operasional Bus Sekolah hanya di pusatkan di sekolah-sekolah lingkungan  Kota Pulang Pisau, seperti SMAN-2 Kahayan Hilir, MAN Pulang Pisau, dan MIN Pulang Pisau.
"Itu prioritas sekolah yang nantinya akan diantar jemput oleh Bus Sekolah milik Pemkab Pulpis ini," tukasnya.
Ia berharap, Bus Sekolah yang diperuntukan bagi  siswa-siswi sekolah, kiranya dapat melayani dengan baik, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan, terutama pada anak sekolah yang masih belum diperkenankan membawa kendaraan sendiri atau masih di bawah umur yang belum memiliki SIM.
"Dan kepada sekolah lainnya yang masih belum dilayani oleh Bus Sekolah ini, kiranya dapat bersabar dulu. Kita masih berusaha mengusulkan lagi kepada Kemenhub, agar mendapat bantuan Bus Sekolah lagi, karena Bapak Bupati sangat memperhatikan sekali anak-anak sekolah di Bumi Handep Hapakat ini dapat terlayani dengan Bus Sekolah," tutupnya.[manan]
loading...
TAG