Sempat Buron, Pelaku Pembunuhan di Ugang Sayu Dibekuk di Kaltim

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Pengembangan penyelidikan atas penemuan mayat Yohanes Ola (44) di Jalan Desa Ugang Sayu-Palurejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada hari Sabtu 9 Maret 2019 lalu, akhirnya membuahkan hasil.
Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kapolsek Gunung Bintang Awai, Ipda Rahmat Saleh Simamora SH MH mengungkapkan, dengan saksi-saksi yang sangat minim penyidik Polsek Gunung Bintang Awai sempat terkendala untuk mengungkap misteri penemuan mayat tersebut.
Dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat dalam hal ini Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan Tim berhasil membekuk pelaku berinisial RSN (33) tersebut di wilayah Kalimantan Timur, tepatnya di Desa Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.
"Berkat bantuan dari Resmob Subdit Jatanras Polda Kalteng, Intelmob Sat Brimob Polda Kalteng dan Unit Opsnal Polres Barsel, Polsek setempat akhirnya mendapatkan informasi bahwa penemuan mayat tersebut adalah adalah korban pembunuhan yang dilakukan oleh seorang warga Barito Timur," beber Kapolsek, Sabtu (18/5/2019).
Sebelumnya, lanjut Kapolsek, dari keterangan keluarga pelaku yang didapatkan oleh Tim menerangkan bahwa adiknya RSN sekitar akhir bulan Pebruari lalu ada melakukan pembunuhan di desa Ugang Sayu dan melarikan diri ke Balikpapan.
"Berdasarkan informasi tersebut keluarga pelaku juga akan membantu pihak penyidik untuk mengamankan pelaku sekaligus menunjukkan posisi keberadaannya," ucapnya.
Berbekal informasi dari pigak keluarga pelaku tersebut, Kapolsek Gunung Bintang Awai langsung memimpin Tim untuk menjemput sekaligus mengamankan pelaku untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Kamis (16/5 2019) kemarin.
Diuraikan Kapolsek, dari keterangan pelaku setelah sampai di Mapolsek Gunung Bintang Awai, Jumat 17 Mei 2019 sekira pukul 23.00 WIB bahwa pelaku melakukan pembunuhan akibat adanya perkataan korban yang membuat sakit hati pelaku.
"Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan menjalani proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG