Sempat Beralih Rute, John: KMP Drajat tetap Layani Mudik Bahaur-Paciran

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU -  Dikabarkan, sebelumnya mudik lebaran melalui rute pelabuhan Bahaur-Paciran Lamongan, Jawa Timur terancam distop. Hal itu setelah keluarnya pengumuman dari pihak ASDP Indonesia Feri Persero.
Dalam pengumuman tertanggal 29 Mei 2019 itu, pihak ASDP menyampaikan, bahwa KMP Sunan Drajat Paciran-Bahaur akan melaksanakan tugas perbantuan selama angkutan lebaran 2019 di lintasan Ketapang - Gilimanuk, Bali.
Disebutkan, tugas pembantuan itu dimulai pada 29 Mei 2019 sampai dengan berakhirnya masa penugasan. Setelah itu, KMP Drajat Paciran baru bertugas kembali ke lintasan Paciran-Bahaur.
Dengan adanya kabar tersebut, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Pulpis membenarkan dan tidak menampik tentang pengalihan rute itu.
Namun, melihat kebutuhan dan lonjakan penumpang arus mudik di Pelabuhan Bahaur  yang mencapai 500-an orang, pihaknya telah melakukan lobi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan ASDP pusat agar KMP Drajat Paciran tetap bisa di lintasan Bahaur - Paciran, sesuai rute yang telah ditetapkan sebelumnnya.
"Karena animo pemudik yang akan menggunakan KMP Drajat ini cukup banyak, jadi setelah mendapat kabar adanya pemindahan rute sementara oleh pihak ASDP itu kita langsung mengirimkan surat ke Dirjen Kemenhub RI, pagi tadi. Mendapat surat dari kita, dikabarkan pula permohonan kita itu di setujui. Sehingga KMP Drajat tetap melayani arus mudik lebaran Bahaur Paciran," ucap Kadishup Pulpis, John Oktoberiman, kepada media ini, Kamis (31/5/2019).
Ia menambahkan, KMP Drajat Paciran sesuai Jadual, hari ini 30 Mei 2019 Pukul 15.00 akan berangkat ke Bahaur dan selanjutnya tetap melayani Pelayaran Bahaur Paciran.
Jadi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat b wilayah Provinsi Kalimantan Tengah yang ingin menggunakan jasa Kapal Sunan Drajat dapat merapat ke Pelabuhan Bahaur.
"Saya baru dapat telepon dari GM KMP Drajat Paciran, KMP Drajat Paciran hari ini akan ke Bahaur," tutupnya.[manan]
loading...
TAG