Semarakkan Ramadan, KNPI Barsel Gelar Lomba Bagarakan Sahur

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Relawan Pemuda Barsel (Repers), menggelar lomba Bagarakan Sahur dan Tanglong, Senin (27/5/2019) malam.
Tercatat sebanyak 24 kelompok peserta andil dalam lomba ini. Lomba ini ditandai dengan dilepas secara resmi oleh Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri ST, serta didampingi sejumlah pejabat setempat.
Dalam sambutannya, Eddy mengaku sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya lomba Bagarakan Sahur dan Tanglong, sebagai bentuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.
"Semoga tradisi ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat Barsel untuk tetap menyemarakkan bulan suci, di samping memberikan semangat untuk terus meningkatkan ibadah di bulan Ramadan," tuturnya.
Ia juga berharap kegiatan itu akan selalu teragendakan pada setiap tahunnya, dan mendapat dukungan dari semua pihak.
"Jika memang memungkinkan di tahun berikutnya kegiatan ini agar bisa ditingkatkan lagi, terutama pada hadiah lomba untuk menambah antusias para peserta lomba dari sejumlah kecamatan yang ada di Barito Selatan," tutup Eddy.[laily]
loading...
TAG