Selama Lawatan Presiden, Gubernur Kalteng Setia Menemani

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Selama kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kalimantan Tengah (Kalteng), Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran selalu menemani. Bahkan tak satu agenda kunjungan presiden di Bumi Tambun Bungai, tanpa Sugianto.
Kunjungan Jokowi ke sejumlah lokasi calon Ibu Kota Negara dilakukan untuk mendapatkan gambaran awal mengenai kelayakan wilayah-wilayah tersebut. Nantinya, tim khusus akan kembali berkunjung untuk melakukan kajian dan kalkulasi mengenai kelayakannya sebelum pada akhirnya diambil keputusan.
Sebelumnya, Jokowi kembali menegaskan bahwa pemerintah tidak main-main terkait rencana pemindahan ibu kota negara Republik Indonesia.
Hal tersebut disampaikan Jokowi di hadapan para kepala lembaga tinggi negara saat acara buka puasa bersama di Istana Negara.
"Kita serius dalam hal ini karena sejak tiga tahun yang lalu sebetulnya ini telah kita bahas internal. Kemudian 1,5 tahun yang lalu kami minta Bappenas untuk melakukan kajian-kajian yang lebih detail baik dari sisi ekonomi, sosial-politik, dan juga dari sisi lingkungan," ujarnya.
Terpisah, Gubernur Sugianto menyampaikan beberapa hal penting saat menghadiri undangan Kantor Staf Presiden sebagai narasumber dalam diskusi media dengan topik; Rencana Pemindahan Ibukota di Ruang Rapat Umum, Gedung Bina Graha di Jakarta beberapa hari lalu.
"Selaku wakil Pemerintah Pusat di daerah, saya sudah cadangkan dan amankan dan siap menslyukseskan rencana revolusioner pembangunan Ibu Kota Pemerintahan NKRI dari visi Nawacita Presiden Joko Widodo," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG