Segera, Lomba Takbir Keliling Digelar di Bangkuang

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Pemerintah Kecamatan Karau Kuala dan Pemerintah Kelurahan Bangkuang, Polsek Karau Kuala
serta Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bangkuang Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar lomba pawai takbir pada malam lebaran Idul Fitri 1440 H/2019 bertajuk; Gema Menuju Hari Kemenangan.
Lomba tersebut nantinya dengan rute dan akan mengambil start di halaman Kantor Kecamatan setempat dilanjutkan menuju RT 1 Kelurahan Bangkuang.
Menurut Camat Karau Kuala, Satriansyah SAP, lomba takbiran keliling tersebut akan akan memperebutkan piala bergilir lomba takbiran dan uang pembinaan.
"Jadi malam sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri kita gelar lomba takbiran keliling di Keluarahan Bangkuang," ucapnya kepada Kabarkalteng, Senin (27/5/2019).
Ia menjelaskan, lomba tersebut memang rutin digelar tiap tahunnya. Adapun yang menjadi penilaian pada lomba tersebut adalah semangat takbir, kerapian, kekompakan barisan dan kesopanan.
Kostum, kreativitas variasi gerakan, maskot, musik, dan lampion. Dan dalam satu kelompok minimal terdiri dari tiga puluh orang.
Untuk pendaftaran dapat menghubungi Lurah Bangkuang, H Achmad Mutahir SAP dan Gunawati SE atau langsung ke kantor kecamatan dan kantor lurah Bangkuang.[kenedy]
loading...
TAG