Santap Makanan Hajatan, Puluhan Warga di Kapuas Keracunan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sekitar 40 orang warga Desa Lamunti Permai (A1) Kecamatan Mantangai, diduga keracunan makanan usai menyantap hidangan hajatan salah satu warga, Rabu (1/5/2019).
Mereka kemudian mendapat perawatan medis di Puskesmas desa karena gejala yang sama seperti mual dan pusing. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
Kapolsek Mantangai, AKP Feriza Lubis, Kamis (2/5/2019) mengatakan, pihaknya menerima laporan dugaan keracunan makanan tersebut.
"Ya benar, menerima laporan itu kita mendatangi TKP ke Puskesmas Desa Lamunti Permai, dan memintai keterangan sejumlah warga," kata Kapolsek, Kamis (2/5/2019).
"Kita masih koordinasikan lebih lanjut dengan pihak Dinas Kesehatan dan BPOM," pungkas Kapolsek.
Kepala Desa Lamunti Permai, Suparman menyebutkan bahwa makanan dibuat sendiri oleh tuan rumah yang punya hajatan ulang tahun anaknya adapun bahan makanan itu sendiri dibeli dari pasar di desa Mantangai.
Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab  pasti keracunan itu dari makanan nasi kotak berikut nasi, lauk dan sayur.
Terpisah, dr Tri Setia Utami, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kapuas mengatakan pihaknya sudah menerima laporan kejadian keracunan itu
"Kalau laporannya kemarin ada 15 orang yang dirawat di puskesmas desa, tapi ini ringan saja sakitnya belum ada yang dibawa ke rumah sakit Kapuas," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG