Sang Anak Ukir Prestasi, Ini Penuturan Ibunda Arindya

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Titi Sauta, ibu dari seorang siswi bernama Arindya Noviantari mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih putri tunggalnya.
Arindya merupakan siswi kelas XII IPA 1 SMA Negeri 2 Kuala Kapuas adalah peraih nilai 100 dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK dengan mata pelajaran Biologi.
Tidak hanya itu, Arindya juga dinyatakan sebagai lulusan terbaik di SMAN 2 Kuala Kapuas pada tahun pelajaran 2018-2019 ini.
"Arindya saat ini sedang ada ujian dan bimbingan belajar di Kota Banjarmasin, Kalsel," ungkap Titi, Selasa (14/5/2019).
Titi bersama keluargannya yang tinggal di Jalan Saka Purun Kuala Kapuas ini mengatakan, sang anak hampir menyukai semua mata pelajaran di sekolah.
"Karena Arindya berkeinginan kuliah di Fakultas Kedokteran, makanya dikuatin belajar biologinya, dan dia juga ada rencana ikut sekolah tinggi ilmu statistik," katanya.
Dia menuturkan, anak tunggalnya itu menyukai literasi, sebagai kutu buku, serta memanfaatkan internet sebagai referensi untuk pelajaran sekolah dan pengetahuan umum.
"Selain itu membantu belajarnya saya bimbelkan dia di Banjarmasin sejak awal naik ke kelas dua belas," katanya.
Asen SPd, Kepala SMAN 2 Kapuas mengatakan, nilai rata-rata yang diperoleh Arindya dari UNBK ialah 335,5, dengan rincian Bahasa Indonesia 98,0, Bahasa Inggris 80,0, Matematika 57,5 dan Biologi 100.
Atas capaian itu, menempatkan Arindya sebagai lulusan terbaik di SMAN 2 Kuala Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG