Sambut Kunker Presiden Jokowi, Pemkab Pulpis Gelar Rapat Persiapan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dikabarkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), salah satunya ke Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (8/5/2019).
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Hj Iriana dan rombongan mengunjungi Kalimantan Timur terlebih dahulu, dan kemudian dilanjutkan terbang ke Kota Palangka Raya, pada Selasa 7 Mei 2019 sore.
Usai sampai di Bumi Tambun Bungai, rombongan Presiden Jokowi kemurian melanjutkan kunker nya menuju Kabupaten Pulang Pisau, (8/5/2019).
Informasi yang dihimpun Kabarkalteng.com terkait kedatangan Presiden bersama Ibu Negara Hj Iriana dan rombongan menuju Kabupaten Pulang Pisau itu, untuk meninjau lokasi kebun sengon dan pabrik pembuatan kertas di Bumi Handep Hapakat ini.
"Untuk saat ini Pemkab tengah melakukan persiapan rapat menyambut kedatangan Presiden Jokowi beserta rombongan. Pukul 10 ini kita jadwalkan rapatnya, rapat juga langsung dipimpin Bapak Bupati Pulang Pisau di Aula Polres Pulang Pisau," ucap Pj Sekda Pulpis, sesuai surat undangan rapat.
Sementara, informasi selanjutnya Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan kunkernya ke  Kabupaten Katingan untuk bertemu Pemkab Katingan dan sekaligus meninjau calon lokasi pembangunan Ibu Kota.
Peninjauan lokasi calon Ibu Kota baru RI ini dilakukan tidak lama setelah Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama tiga Gubernur lainnya diundang ke Istana sebagai narasumber dalam diskusi media yang membahas tentang rencana pemindahan Ibukota, pada Senin (6/5/2019) kemarin.
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran menyampaikan, bahwa Provinsi Kalteng siap jika memang nantinya Presiden memilih Kalteng sebagai Ibu Kota Pemerintahan Negara RI yang baru.
"Selaku perwakilan pemerintah pusat di daerah, saya sudah cadangkan serts amankan dan siap menyukseskan rencana revolusioner pembangunan Ibukota Pemerintahan NKRI dari visi Nawacita Presiden Joko Widodo," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG