Respon People Power, Wabup Nafiah Imbau Warga Kapuas tak ke Jakarta

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, H Nafiah Ibnoor meminta warganya tidak bepergian ke Jakarta, setidaknya hingga tanggal 22 Mei 2019 nanti.
Menurut Nafiah hal itu sebagaimana  adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat pada 22 Mei itu  adanya rencana aksi masa skala besar people power terkait hasil Pemilu.
"Ini imbauan oleh Mendagri bahwa kita sampai dengan tanggal 22 Mei ini kalau bisa jangan bepergian ke Jakarta, karena dikhawatirkan situasi di Jakarta pada saat itu nanti tidak kondusif ada ketidakstabilan," kata Nafiah, Sabtu (18/5/2019) di sela kegiatan buka puasa bersama PDAM Kapuas, di Jalan Mahakam, Kecamatan Selat.
Kepada masyarakat yang ingin berbelanja untuk keperluan lebaran atau lainnya disarankan agar tidak memilih ke Jakarta sementara waktu.
"Kalau mau belanja (untuk lebaran) ke Banjarmasin saja tidak usah ke Jakarta sampai tanggal tanggal 22 Mei nanti," tandas Nafiah.
Dilanjutkannya, imbauan itu khususnya ditujukan kepada ASN di lingkup Pemkab Kapuas, dan masyarakat Kapuas secara umum.
Dikatakannya, pesta demokrasi pemilu sudah dilalui, karenanya diminta agar masyarakat melupakan perbedaan pilihan yang lalu serta mengajak masyarakat untuk bersatu.
"Sekarang kita satukan persepsi tingkatkan persaudaraan. Kita sebagai warga negara yang baik hendaknya menaati segala peraturan perundangan yang berlaku," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG