Ramadan, Polsek Kapuas Hilir Pantau Stabilitas Harga Sembako di Pasar Tradisional

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Memasuki pekan pertama ramadan Polsek Kapuas Hilir melakukan pemantauan harga dan ketersediaan sembako di pasar tradisional yang ada di Desa Mambulau, Kecamatan Kapuas Hilir, Kamis (9/5/2019).
Blusukan ke pasar ini dipimpin langsung Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Darwin bersama anggotanya. Mereka menyasar sejumlah pedagang sembako yang ada di pasar tersebut.
Ini dilakukan guna memantau agar kestabilan harga jual tetap terjaga, sehingga tidak membebani konsumen, terlebih pada bulan ramadan ini.
"Kami juga tegaskan, pedagang jangan sesekali menaikkan harga sembako tanpa melihat situasi harga jual dari distributor," tandas AKP Darwin.
Tujuan utama giat ini lanjut dia agar masyarakat dapat berbebelanja dengan nyaman, tidak merasa terbebani dengan kemahalan harga.
Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan kepada para pedagang obat - obatan, terutama keberadaan dari obat keras maupun yang dilarang. Sehingga terhindar dari penyalahgunaan obat - obatan tersebut.
"Dalam pengecekan tidak ditemukan sembako maupun obat-obatan yang kaledaluarsa," katanya.
Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga situasi tetap berjalan kondusif.
Sebelumnya pantauan harga kebutuhan di pasar tradisional mengalami kenaikan untuk beberapa jenis barang seperti gula pasir, bawang merah dan telor dan ayam potong, kenaikan yang paling signifikan pada jenis bawang putih dari sebelumnya Rp20 ribu per kilogram, saat ini mencapai Rp70 ribu perkilogram.[zulkifli]
loading...
TAG