Raih WTP Ketiga, DPRD Apresiasi Pemkab Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Keberhasilan pemerintah Kabupaten Kapuas kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI memang patut diancungi jempol.
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengatakan, kesuksesan Pemkab Kapuas meraih WTP ketiga kalinya itu harus diapresiasi.
“Atas nama lembaga legislatif mengucapkan selamat kepada pemerintah atas meraih prestasi laporan keuangan opini WTP,” kata Algrin Gasan, Ketua DPRD Kapuas, Rabu (22/5/2019).
Menurut Politisi Partai Golkar ini, penghargaan tersebut telah menunjukkan kinerja pemerintah naik secara bagus, baik administrasi, akutansi pemerintahan, serta kepatuhan pada peraturan perundangan yang berlaku.
“Kita patut apresiasi, dari laporan realisasi anggaran, perubahan saldo anggaran lebih, laporan operasional, laporan arus kas, dan laporan perubahan ekuitas. Namun tetap BPK memberi rekomendasi beberapa catatan atas laporan keuangan untuk diperbaiki,” terang Algrin
Menurutnya, ini menunjukkan kinerja pemerintah yang berusaha keras untuk melakukan pengololaan keuangan secara baik dan sesuai ketentuan perundang undangan.
“Kita sampaikan terima kasih kepada BPK RI dan mudah mudahan ini menjadi salah satu pemicu kinerja untuk pemerintahan daerah ke depan,” harapnya.
Politisi Golkar ini menilai, prestasi tersebut adalah hadiah terbaik yang diberikan oleh Pemda Kapuas bagi Kabupaten Kapuas.[zulkifli]
loading...
TAG