Polsanak, Program Kenalkan Tertib Lalu Lintas kepada Anak Usia Dini

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Upaya mengenalkan tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan, Satuan Polisis Lalu Lintas (Satpolantas) Polres Pulang Pisau mengggelar kegiatan sosialisasi melalui program Polsanak dengan sasaran anak usia dini di wilayah hukum Polres Pulang Pisau, Jumat (3/5/2019).
Bertempat di halaman Mako Pol Air Polres setempat, kegiatan diikuti puluhan anak tingkat sekolah dasar (SD) di wilayah Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.
Kasatpolantas Polres Pulang Pisau, Iptu Suprianto kepada awak media mengatakan, kegiatan ini, guna memberikan pemahaman kepada anak sekolah bagaimana berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.
Karena, menurutnya, kebanyakan anak usia dini sangat efektif dalam menyerap berbagai bidang ilmu, termasuk pemahaman tentang berlalu lintas yang baik di jalan raya.
"Selain memberikan sosialisasi pada giat Polsanak tadi, kita juga mengajak tentang berbagi antar sesama," ucapnya.
Selain itu, tambah Iptu Suprianto, pada kesempatan ini, pihaknya juga sekaligus mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau untuk lebih tertib berkendara di jalan.
"Saat ini kita masih dalam rangka Operasi Keselamatan Telabang 2019 yang bertujuan untuk Cipta Kondisi Pasca Pileg dan Pilpres 2019 serta Jelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Ini semua demi terciptanya Kamseltibcar lantas wilayah Polres Palangka - Pulang Pisau.
Sementara, giat Polsanak dipimpin langsung oleh KBO Satlantas, Ipda Agus Suparji didampingi Unit Dikyasa Satlantas Polres Pulang Pisau bersama anggotanya.[manan]
loading...
TAG