Polres Kapuas Siagakan Pos Pengamanan Lebaran di Sejumlah Titik

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jajaran Kepolisian Resort Kapuas akan menyiapkan sejumlah pos pengamanan lebaran Idul Fitri 1440 H di sejumlah titik di Kota Kapuas.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro melalui Kabag Ops Polres AKP Iqbal Sengaji menyampaikan pemaparan tentang mekanisme Operasi Ketupat Telabang 2019 pada Rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1440 H.
Rakor Operasi Ketupat Telabang 2019 dan gelar operasional bulanan dilangsungkan di aula Pesat Gatra Mapolres, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Kamis (23/5/2019).
"Untuk pos pengamanan menjelang dan sesudah lebaran ada tiga tempat," kata Iqbal.
Tiga titik tersebut, lanjutnya, Pos Pam Danumare di Jalan Ahmad Yani, Pos pelayanan feri penyeberangan di Jalan Mawar dan pos terpadu di depan Alfamart Jalan Trans Kalimantan.
Dalam Rakor lintas sektor itu juga disampaikan prediksi kerawanan menjelang dan sesudah lebaran
"Untuk maping terhadap kerawanan sebelum dan sesudah lebaran diantaranya, sweeping Ormas, kemacetan pasar tumpah, pembagian zakat dan shodakoh,
pencurian dengan kekerasan (Curas), PAM pawai takbir serta pencurian rumah kosong" terang Iqbal.
Sementara itu, untuk perkiraan ancaman yang akan terjadi, menurut Iqbal di antaranya adalah, pencurian, penimbunan sembako atau BBM, penjualan barang kadaluwarsa dan pelanggaran lalu lintas.
"Tujuan dan sasaran operasi ini adalah terjaminnya rasa aman warga masyarakat di wilayah hukum Polres Kapuas dalam merayakan Idul Fitri dengan aman, lancar dan tertib serta terwujudnya Sitkamtibmas aman kondusif, baik sebelum maupun pada saat dan pasca Idul Fitri 1440 H," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG