Pj Sekda Pulpis: Akta Kelahiran Penting Dimiliki Setiap Orang

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Membuka acara Sosialisasi Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA ) di Aula Mess Pemkab Pulang Pisau, Selasa (14/5/2019).
Pj Sekda setempat menyampaikan akta merupakn salah satu dokumen yang harus dimiliki oleh masing-masing orang. Terlebih lagi dijaman sekarang akta merupakan salah satu kelengkapan administrasi kependudukan disamping Kartu Tanda Penduduk (KTP).
"Berbeda dengan jaman dulu akta baru bisa dimiliki setelah sekian tahun umur anak. Kalau sekarang pembuatan akta itu dipercepat begitu lahir keluarga melaporkan pada SPOD yang menangani, yakni Dukcapil, dan tidak berapa lama akta kelahiran langsung keluar," ucap Pj Sekda Pulpis, Saripudin pada kesempatan itu.
Dikatakannya, saat ini pemerintah daerah tentunya tidak mau dikemudian hari status anak  tidak jelas karena tidak memiliki akta kelahiran.
"Dari itu bagi orang tua anak harus cepat dalam pembuatan akta kelahiran ini. Untuk SOPD terkait juga diminta untuk dapat memprogramkan kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan percepatan kepemilikan akta kelahiran dimaksud," tutupnya.[manan]
loading...
TAG